Tuesday, May 31, 2016

contoh teks pidato perpisahan kelas 9


     
 KERANGKA PIDATO :
  1. SALAM PEMBUKA
  2. PENDAHULUAN,
  3. UCAPAN TERIMAKASIH KEPADA GURU
  4. PERMINTAAN MAAF KEPADA GURU
  5. SARAN KEPADA ADIK-ADIK  KELAS 7 DAN 8
  6. PENUTUP
  7. SALAM PENUTUP

Assalamualaikum Wr. Wb

 Ibu kepala sekolah yang saya hormati
 Bapak dan Ibu guru serta seluruh karyawan SMPN 2 Juntinyuat yang saya hormati,
 Serta teman-teman kelas 9 dan adik-adik kelas 7 dan 8 yang saya sayangi.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt,yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka acara kelulusan dan  perpisahan siswa-siswi kelas 9.
Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw beserta para sabatnya dan para pengikutnya. Amiin.

 Dalam kesempatan ini, berikanlah saya sedikit waktu untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Perkenankanlah saya untuk berpidato mewakili siswa kelas 9.
 Yang pertama, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang sudah berusaha mengajar dan mendidik untuk keberhasilan kami, yang selalu bersabar dalam menghadapi kenakalan kami, tanpa Bapak dan Ibu guru, mungkin kami tidak akan bisa seperti ini. Sudah tiga tahun kami belajar menuntut ilmu di almamater ini,banyak hal yang sudah kami dapatkan dari Bapak dan Ibu guru, mudah-mudahan semua yang Bapak dan Ibu guru berikan kepada kami, akan menjadi bekal yang bermanfaat bagi masa depan kami.

  Yang kedua, kami mohon maaf kepada Bapak dan Ibu guru atas semua kenakalan kami selama kami berada disini, mungkin setiap hari bahkan setiap saat kami selalu melakukan kesalahan kepada Bapak dan Ibu guru, mungkin selama kami ada disini, kami sering membuat Bapak dan Ibu guru marah dan kesal, kami mohon maaf atas semua hal negatif yang kami lakukan kepada Bapak dan Ibu guru selama kami berada disini.

  Yang ketiga, kami ucapkan mohon maaf kepada adik-adik kelas kami apabila selama kami berada disini sering menyakiti kalian, apabila ada sikap yang kurang pantas yang kami lakukan kepada kalian. Tirulah hal yang baik dari kami, dan buanglah hal yang buruk dari kami, karena kemajuan SMPN 2 Juntinyuat ini berada di tangan kalian, mudah-mudahan untuk tahun-tahun yang akan datang, kalian bisa menjadikan SMPN 2 Juntinyuat ini menjadi sekolah yang lebih baik lagi, belajarlah yang rajin, jangan melawan guru, hormatilah guru kalian, karena ilmu kalian itu didapat dari guru kalian, dan kami harap, untuk kedepannya kalian akan menjadi lebih disiplin lagi, karena disiplin itu kunci dari kesuksesan. Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu guru serta adik-adik kelas 7 dan 8.

 Apabila ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf,karena kesempurnaan itu hanya milik allah swt. Atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Billahitaufik walhidayah, wassalamualaikum wr. Wb




Demikian contoh teks pidato perpisahan kelas 9. terimakish .

No comments:

Post a Comment

Naskah Drama "Balada Saridin"

Pemain : 1.       Saridin 2.       Aisyah 3.       Sari (teman Aisyah) 4.       Siti (teman Aisyah) 5.       Ayah Aisyah 6.  ...