Friday, February 22, 2019

Puisi Aku yang Tergusur

Aku yang Tergusur
Karya : Rudy

Orang yang tergusur
Aku hanyalah orang yang tergusur
Posisiku tergantikan oleh posisinya yang lebih mahsyur
Kebersamaan yang dulu indah, kini tak lagi akur
Tiada di hatinya, tiada di hatimu, tiada di hati kalian
Aku hanyalah orang yang tergusur

Tergusur dan digusur sampai tersungkur
Hampir saja aku terjebur ke dalam sumur
Untung aku masih bisa makan semur

Tergusur, tertindas, tergilas
Tergusur dan tertindas sampai tiada melas
Tergusur dibuang seperti ampas

Dulu disanjung, sekarang dipentung
Dulu dipuja, sekarang dihina
Dulu disayang, sekarang dibuang
Dulu diistimewakan, sekarang disepelekan
Dulu dibutuhkan, sekarang diabaikan
Dulu dicari, sekarang tak diminati
Dulu penting, sekarang?
Aku tergusur

Juntikedokan, 22 Februari 2019

No comments:

Post a Comment

Naskah Drama "Balada Saridin"

Pemain : 1.       Saridin 2.       Aisyah 3.       Sari (teman Aisyah) 4.       Siti (teman Aisyah) 5.       Ayah Aisyah 6.  ...